Waspada Permainan SPBU

Jatim Aktual, Pekanbaru – Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) NO Seri, 14.284.653. yang beralamat  jalan Sawah baru, kecamatan kampar timur, kabupaten Kampar. sore hari melayani pengisian BBM Pertalite menggunakan jerigen kepada masyarakat.

Pada tanggal, 01/04/2022. Sekira pukul 18.06 WIB Sejumlah pengendara hendak mengisi bahan bakar di SPBU tersebut, namun area SPBU penuh dan terjadi anterian mengular diakibatkan oleh para pengisi jerigen plastik yang skala banyak.

Tampak juga seorang petugas operator tegah sibuk saat pengisian BBM kepada pembeli yang menggunakan jerigen seolah memang disengaja liar.

Kegiatan pengisian tersebut diduga ilegal karena sudah diluar standard dan terkesan memperioritaskan yang jerigen ketimbang pengendara lainnya.

Hal itu disampaikan pula oleh salah seorang pengendara yang hendak mengisi BBM yang enggan disebutkan namanya dalam pemberitaan tersebut.

“Aneh juga bang, SPBU ini melayani Pengisian Pertalite di jerigen, ini bukan hanya sekali terjadi bang. Setahu saya bang SPBU itu tidak boleh melayani pengisian BBM menggunakan Jerigen, apalagi kan ini skala banyak. Ini juga sering terjadi kemacetan dan anterian panjang.

Oleh karena itu menurutnya, kegiatan pengisian menggunakan Jerigen itu aneh, apalagi operatornya terkesan lebih mengutamakan atau melayani pembeli dengan menggunakan Jerigen, meskipun mereka sudah tahu bahwa area SPBU itu sedang macet kerena menunggu anterian.

Mereka tidak peduli hanya demi meraih keuntungan pribadi dari hasil jual BBM menggunakan Jerigen, ” jelasnya kepada awak media saat berada dilokasi, sembari meminta namanya tidak di tulis dalam pemberitaan ini.

Hingga berita ini dinaikkan masih butuh konfirmasi dari pihak Pertamina atau SPBU dan Dinas Terkait atau komisi yang membidangi. (Ade H/Red)