TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

UNIPAR Jember Siap Tampung Wisudawan SMAN 1 Sumber Gratis Sampai Lulus

Jatim Aktual, Probolinggo- Pagelaran wisuda angkatan XII SMAN 1 Sumber yang digelar hari ini, Kamis (19/05) penuh kejutan. Salah satunya adalah apa yang disampaikan oleh Rektor Universitas PGRI Argopuro, yang seblum berubah nama dulu dikenal dengan nama IKIP PGRI Jember.

Rektor UNIPAR Basuki Hadiprayogo melalui ucapan selamat dan sukses pelaksanaan wisuda angkatan XII SMAN 1 Sumber dengan tegas menyampaikan bahwa kampusnya siap menerima para wisudawan untuk bisa kuliah di kampusnya dengan skema KIP (red: Kartu Indonesia Pintar) kuliah.

“UNIPAR siap menampung semua wisudawan SMAN 1 Sumber untuk bisa kuliah gratis sampai lulus, negara telah hadir memberikan kemudahan, kalian harus semangat kuliah” tegas Basuki.

Pernyataan Rektor UNIPAR tersebut mendapatkan respon sigap dari kepala SMAN 1 Sumber Daris Wibisono Setiawan. Dalam sambutannya, kepala sekolah di atas awan tersebut mengajak kepada semua para peserta didiknya khususnya yag sedang di wisuda untuk segera mempersiapkan administrasi dan tentu saja bersamaan dengan restu orang tua.

“Pernyataan mas rektor UNIPAR itu adalah anugerah terindah yang harus segera kalian gapai, mohon para orang tua untuk memberikan restu anaknya meraih masa depan” tegas Daris.

Langkah sigap sebenarnya juga telah dilakukan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Rian Vebri terkait peluang anak asuhnya untuk bisa mengakses beasiswa KIP dengan mengurusi DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

“Alhamdulilah sudah terbentuk group WA, anak-anak juga akan segera tuntaskan pengurusan DTKS, semoga bersamaan dengan ridho orang tua mereka” tandas Rian.

Sementara itu, salah satu wisudawan yang mengaku bernama Yatna sangat senang bisa mendapatkan kesempatan bisa kuliah gratis.

“Sujud syukur sekali, nyaris tidak pernah terlintas bisa kuliah karena biaya, tapi sekolah bisa antarkan saya bisa kuliah itu bahagia sekali” imbuh Yatna.