TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Untuk Kesekian Kalinya, PP. Darul Ulum Berangkatkan 25 Guru Tugas ke Berbagai Daerah

Jatim Aktual, Bondowoso- Sebanyak 25 santri PP. Darul Ulum Pujer dinyatakan berangkat menjalankan pengabdian diberbagai daerah di Bondowoso, Jember dan Situbondo.

Mereka merupakan Guru Tugas (GT) yang dimaksudkan untuk menjalani pengabdian selama satu tahun atau sampai dua tahun guna mengamalkan ilmu yang didapat di Pondok Pesantren Darul Ulum.

Acara pelepasan guru tugas dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. dikemas dengan silaturrahmi dengan seluruh Penanggung Jawab Guru Tugas (PJGT).

“Kita melaksanakan silaturahim bersama para PJGT dalam rangka berdialog dan menyampaikan hal yang berkaitan dengan prosedur sekaligus evaluasi berlangsungnya pengabdian guru tugas selama satu tahun kedepan.” Ujar Ust. Fadli selaku Koordinator Guru Tugas.

Menutut ketua Yayasan, Ust. mahfidz, kegiatan ini tidak sekedar dalam rangka menugaskan para santri saja, tapi juga turut berbuat untuk pengembangan pembangunan daerah.

“Pendidikan menjadi bagian penting yang juga menjadi salah satu prinsip kita bersama. Sehingga dengan diberangkatkannya GT ini mampu ikut serta berkontribusi atas pembangunan daerah tempat GT tersebut melaksanakan pengabdian.” Tutur Ust. Mahfidz.

KH. Anwar Mahfudz selaku Pengasuh PP. Darul Ulum menyampaikan bahwa para GT masih banyak sekali kekurangan yang nantinya juga berharap untuk banyak dibimbing dan diingatkan oleh PJGT saat ditempat pengandian.

“Guru Tugas diberangkatkan ke tempat pengabdiannya tersebut diharapkan menjadi ruang belajar serta dapat menelaah hal-hal yang dirasa kurang untuk kemudian dilengkapi dengan terus semangat belajar.” Pesan KH. Anwar Mahfudz Selaku Pengasuh.

Turut hadir dalam acara tersebut, para asatidz PP. Darul Ulum serta para wali santri GT yang akan diberangkatkan ke tempat pengabdian masing-masing.