TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Menyalurkan 101 Kursi Roda, Lora Fadil: Disabilitas Harus Memiliki Hak Yang Sama

Jatim Aktual- Situbondo – Sentra Mahatmiya Bali bekerja-sama dengan Dinas Sosial Situbondo menyalurkan bantuan aksebilitas kursi roda kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), sasaran utamanya yaitu penyandang disabilitas, bertempat di Aula Dinsos setempat, Selasa (7/6/2022). Kegiatan sosial tersebut berdasarkan aspirasi Komisi VIII DPR-RI.

H. Achmad Fadil Muzakki Syah, S.Pd.I., Anggota Komisi VIII DPR-RI Fraksi Nasdem mengatakan berdasarkan dari aspirasi masyarakat, Komisi VIII DPR RI selaku wakil rakyat mengusulkan bantuan program kursi roda ke Kementerian Sosial untuk diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, yaitu para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Situbondo. Atas usulan tersebut, Kemensos RI menyetujui dan menunjuk Sentra Mahatmiya Bali melakukan pengadaan kursi roda. Selanjutnya, Komisi VIII DPR-RI langsung berkoordinasi dengan Dinsos Situbondo untuk melakukan pendataan calon penerima bantuan kursi roda.

“Alhamdulillah pada hari ini kami dapat melaksanakan penyaluran bantuan kursi roda secara simbolis dengan lancar dan mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi para penerimanya. Total ada 101 kursi roda yang disalurkan kepada penyandang disabilitas di kabupaten Situbondo,” jelasnya.

Sementara itu, Samsuri, S.Sos., MM., selaku Kepala Dinas Sosial Situbondo menjelaskan bantuan kursi roda ini ditujukan kepada para penyandang disabilitas dan sebelumnya calon penerima bantuan sudah melalui tahap pendataan oleh petugas TKSK Dinsos Situbondo. Dari ribuan orang yang membutuhkan, tahun ini Kemensos mampu memberikan 101 kursi roda kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Situbondo. Pelaksanaannya secara bertahap dan tidak semuanya bisa terpenuhi karena disesuaikan dengan kondisi finansial yang ada.

“Semoga kedepannya kegiatan ini bersama Mahatmiya Bali bisa tetap berlanjut untuk memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas yang lainnya. Kami ucapakan terima-kasih atas peran Komisi VIII DPR-RI yang telah mengusulkan aspirasi program bantuan kursi roda ke Kemensos RI. Dan Alhamdulillah pada hari ini Kemensos RI melalui Sentra Mahatmiya Bali mengirimkan bantuan ratusan kursi roda ke Kabupaten Situbondo,” pungkasnya. (Admin)