TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

KSPPS NURI JATIM Cabang Kalibaru Menggandeng Berbagai Komunitas Mengadakan Santunan Anak Yatim

Jatim Aktual, Banyuwangi – Bulan muharram merupakan salah satu bulan yang sering dijadikan lumbung untuk beramal oleh para umat muslim khususnya umat muslim Indonesia. 06/08/2022

Di bulan ini banyak kegiatan santunan anak yatim yang diadakan oleh komunitas,ormas atau remaja masjid di Indonesia. Karena di bulan muharram tepatnya tanggal 10 tersebut dikenal sebagai Idul Yatama (Hari Raya Anak Yatim). Tradisi 10 muharram ini sudah ada dari zaman dahulu, dimana para ulama dan masyarakat umum yang melakukan kegiatan semacam ini.

Namun bukan berarti kita hanya dianjurkan memuliakan anak yatim di bulan muharram saja, melainkan setiap saat kita di wajibkan untuk memuliakannya.

KSPP Nuri Jatim Cabang Kalibaru melaksanakan santunan anak yatim pada Jumat 5 agustus 2022. Kegiatan ini cukup menarik, karena dalam pelaksanaannya KSPPS Nuri Jatim menggandeng berbagai kelompok untuk Bersama melakukan kebaikan seperti santunan anak yatim di bulan muharram.

Total ada 5 lebih komunitas yang digandeng oleh KSPP Nuri Jatim, dari Mulai Baitul Maal Nuri, Forum Komunikasi Mahasiswa Kalibaru, DPW Peradaban Kabupaten Banyuwangi, INSANI An-Nur Kalibaru, FKMSB Wilayah Jember, hingga mahasiswa KKN UIN KHAS Jember.

Menurut manager dari KSPPS Nuri Jatim kegiatan ini Berawal dari semangat semua karyawan KSPPS Nuri Jatim Cabang Kalibaru Banyuwangi dan Juga anggota KSPPS Nuri Jatim untuk melaksanakan kegiatan rutin setiap tahun yang bertepat dibulan Muharram dengan mengadakan santunan anak yatim.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sudah yang ke tiga kalinya diadakan di kantor mereka di Kalibaru Banyuwangi. “alhamdulillah kami sudah melaksanakan kegiatan santunan anak yatim ini untuk ke tiga kalinya, dalam pelaksanaannya kami mencari anak yatim sebanyak 25 orang, santunan tersebut murni dari sedekah KSPPS Nuri Jatim Cabang Kalibaru dan Anggota KSPPS Nuri Jatim”.

sang manager yaitu mas Anwari juga menambahkan, kegiatan ini tak lain bertujuan berbagi kebahagiaan Bersama anak yatim dan juga mendapatkan syafaat dari anak yatim. Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu menyuksesekan acara tersebut.

“terimakasih untuk semua elemen yang mendukung, lebih-lebih Bank BSI Cab. Genteng Banyuwangi yang selalu mensupport kegiatan ini, organisasi Peradaban DPW Banyuwangi, Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar Madura wilayah Jember, Forum Komunikasi Mahasiswa Kalibaru, INSANI An-Nur Kalibaru, dan terakhir Mahasiswa KKN UIN KHAS Jember, yang telah membantu menyukseskan acara santunan anak yatim di bulan Muharram ini” pungkasnya.(Kholid/Red)