Berita  

Bekuk 5 DPO Penyebab Aksi Pembakaran di Silo Jember, DPRD Banyuwangi Apresiasi Langkah Cepat Kapolres Jember

Aksi premanisme yang berujung pembakaran rumah di Silo Jember beberapa waktu lalu menyita banyak perhatian banyak elemen masyarakat tak terkecuali para tokoh.

Hal tersebut salah satunya dilontarkan oleh Bapak Abdul Ghofur yang merupakan Anggota DPRD Kab. Banyuwangi asal Kalibaru.

Bapak Abdul Ghofur mengapresiasi sikap dan langkah cepat yang dilakukan oleh Kapolres Jember Bapak AKBP Hery Purnomo.

“Saya sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Kapolres Jember dalam upaya mengurai serta melakukan tindakan yang tak sepihak.” Ujar Bapak Ghofur yang juga merupakan Anggota Komisi 1 DPRD Banyuwangi.

Menurut Bapak Ghofur, insiden pembakaran yang sebenarnya merupakan puncak dari langkah masyarakat Kalibaru atas premanisme yang dilakukan masyarakat Silo ini perlahan sudah mulai menemukan titik terang.

“Bagaimanapun, ini suatu bentuk langkah luar biasa ekstra yang dilakukan oleh aparat penegak hukum. Dan harus kita apresiasi bersama.” Tambahnya.

Bagi Bapak Abdul Ghofur, semuanya tidak lepas dari pola yang dimiliki oleh Bapak Kapolres Jember, yakni mengedepankan dialog serta mendengarkan langsung dari masyarakat yang bersangkutan.

“Jujur, saya terlibat langsung saat masyarakat Kalibaru berdialog beberapa waktu lalu di Polres Jember. Dan semua respon yang disampaikan Kapolres atas permintaan masyarakat Kalibaru semuanya dipenuhi dan ini luar biasa. Sekali lagi terimakasih.” Terangnya.

Pihaknya berharap, agar segala perkembangan persoalan ini dipasrahkan sepenuhnya ke aparat penegak hukum.

“Biarkan proses hukum berjalan, pada wilayah lain memang juga perlu mengupayakan intensitas dialog antara kedua belah pihak. Utamanya para tokoh yang ada di Kec. Silo dan Kalibaru, agar kondusifitas benar-benar dirasakan oleh masyarakat.” Tutupnya.