AG Center: Merawat Nasionalisme Pemuda di Momen Agustusan

Jatim Aktual- Momen Agustusan menjadi satu momen berharga bagi khalayak masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Banyuanyar, Kalibaru, Banyuwangi.

Anak muda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Banyuanyar ini penuh semangat dalam mengikuti lomba gerak jalan Se-Kalibaru yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Kalibaru.

Aliansi pemuda Banyuanyar merupakan salah satu aliansi dibawah naungan Abdul Ghofur Center (AG Center), terdiri dari sekumpulan anak-anak muda yang memiliki semangat dan sensitifitas atau kepedulian pada Politik, Kemanusiaan dan Sosial.

Direktur AG Center, Mohammad Anwari menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan tidak lain dalam rangka memberi ruang dan kesempatan bagi anak muda.

“Beginilah cara anak muda desa dalam terlibat dalam kemeriahan agustusan. Ini pun dilakukan dalam upaya merawat nasionalisme.” Ujar Anwari yang juga merupakan alumni PMII IAIN Tersebut.

Pihaknya berharap, segala bentuk kegiatan Agustusan atas inisiatif siapapun harus kita apresiasi.

“Momen hari lahir kemerdekaan negara republik yang kita cintai ini, harus terus kita rawat. Kreatifitas masyarakat harus kita apresiasi dengan sebaik-baiknya. Utamanya dengan memberikan peran yang semaksimal mungkin bagi anak muda.” Tuturnya.

Perlu diketahui AG Center merupakan ruang bagi masyarakat, utamanya anak muda yang memiliki semangat dalam upaya belajar soal politik, saling menumbuhkan semangat kemanusiaan dan sosial kebudayaan. (Admin)