TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

IPNU IPPNU Kalibaru Peringati Harlah Dengan Potong Tumpeng Dan Doa Bersama

Jatim Aktual, Banyuwangi – IPNU IPPNU pada tahun 2023 sudah hampir berusia 70 tahun. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama berusia 69 tahun, dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama berusia 68 tahun. 20/03/2023

 

IPNU IPPNU Kecamatan Kalibaru memperingati berdirinya Ikatan yang telah mereka bersamai secara bersamaan. Seperti hal nya sebuah pasangan Putra dan Putri, dalam hal peringatan pun mereka selalu bersinergi satu sama lain. Karena memang pada dasarnya kedua Ikatan tersebut merupakan sebuah kesatuan dari banom Nahdlatul Ulama di tingkat para Pelajar.

 

Peringatan yang diadakan di Desa Kajarharjo tepatnya dikediaman Rekan (sebutan bagi kader IPNU) Afif tersebut dihadiri oleh para kader IPNU IPPNU se kecamatan Kalibaru, dari mulai Ranting hingga Komisariat kompak membersamai dalam peringatan Hari lahir Ikatan Pelajar Warga Nahdlatul Ulama tersebut.

 

Dengan Tema Manifestasi nilai-nilai pelajar NU untuk kemajuan peradaban baru. Berbagai rangkaian acara yang dimulai dari pagi hingga sore pada Minggu 19 Maret 2023 tersebut berlangsung secara khidmat. Acara diawali dengan khotmil Al-Qur’an, selepas Khotmil dilanjutkan dengan Tahlilan sebagai wujud karakter Warga Nahdliyyin yang dikenal dengan salah satunya yaitu tahlilan. Pasca itu dilanjutkan dengan Sholat bersama dan ramah tamah.

 

Pada Jam 14:00 barulah acara inti dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Rekan Faqih dari Ranting IPNU Banyuanyar dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Subanul Wathon dan mars IPNU IPPNU.

 

Pada sambutan yang disampaikan oleh ketua PAC IPPNU Rekanita Azizah menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh kader IPNU IPPNU se kecamatan Kalibaru yang telah membantu menyukseskan acara tersebut.

 

Selain itu mereka juga berbagi sedikit rejeki yang mereka kumpulkan untuk para kaum dhuafa sebagai bentuk memperhatikan kondisi lingkungan masyarakat sekitar khususnya di lingkungan tuan rumah sendiri.

 

Setelah itu pemotongan tumpeng dilakukan oleh Rekanita Celly Istanti Piotalika S.Pd selaku Demisioner Ketua PAC IPPNU Kalibaru yang diiringi dengan lantunan Sholawat Nabi. Dilanjutkan prakata oleh Demisioner Ketua IPNU Kalibaru Ahmad Anshori S.Sos dan ditutup dengan doa bersama Sekaligus ramah tamah. (Kholid/Red)