TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Gelar Pawai Ta’aruf; Ide Kreatif Belajar Menyenangkan Salah Satu Pondok Pesantren di Bondowoso

Jatim Aktual Bondowoso- Masa Ta’aruf Siswa Madrasah Tsanawiyah (MATSAMA) dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan satu momentum penting di lingkungan lembaga pendidikan. Banyak cara kreatif yang dilakukan oleh setiap lembaga, utamanya lembaga dibawah naungan Pondok Pesantren. Salah satu Pondok yang keren yakni Pondok Darul Ulum Maskuning Kulon, Pujer, Bondowoso. Saat MPLS, Para siswa baru diajak gelar Pawai Ta’aruf. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kampanye kreatif dan komitmen pondok pesantren sebagai ruang prinsip dalam mencetak generasi penerus. (Senin 24/07/23)

Panitia menuturkan bahwa kegiatan Pawai Taaruf digelar oleh dua lembaga yang berbeda, yakni MTs dan SMK.

Pihak panitia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan penutupan kegiatan MPLS yang di gelar selama lima hari sebelumnya.

Bpk. Noer hasan S.pd selakau ketua panitia menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak ataupun Instansi, utamanya Puskesmas pujer dan Koramil Pujer yang telah berkenan untuk berbagi ilmunya kepada siswa baru kami beberapa waktu lalu” Tuturnya.

Pada tahun ini Mts Darul Ulum telah menerima sebanyak 64 siswa baru. Sedangkan SMK Darul Ulum telah menerima siswa baru sebanyak 63 siswa.

“Dengan jumlah tersebut, artinya kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan di pondok pesantren masih sangat kuat, inilah yang harus terus kita pertahankan dan wajib kita tingkatkan. Tentunya dengan kerjasama yang baik atar seluruh elemen.” Terang Bpk. Noer Hasan.

Adapun rute Pawai Ta’aruf sekitar tiga kilometer, start dari PP. Darul Ulum menuju Jalan utama Pujer. Kemudian kembali lagi ke halaman Pesantren.

Antusiasme masyarakat luar biasa, hingga kegiatan usai semuanya berjalan dengan baik dan lancar. (Admin)