TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Grand Opening Hari Ini, Klinik Pratama Insan Medika Wirowongso Jember Bertekad Berikan Pelayanan Yang Optimal

Jatim Aktual, Jember- Suatu momen bersejarah terjadi dengan resmi dibukanya Klinik Pratama Insan Medika di Desa Wirowongso, Jember. Klinik yang berlokasi di Jl. RS Prawirodirjo No.1A ini, dikelola di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ulum, hadir untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Desa Wirowongso dan sekitarnya. (24 April 2024)

 

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ulum sekaligus Direktur Klinik Insan Medika, Apt. H.Muhammad Muwaffaq Zaky S.Far, atau yang akrab disapa Lora Muhammad, menyatakan komitmen untuk memberikan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat. “Kami berharap Klinik Pratama Insan Medika dapat menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

 

Desa Wirowongso dipilih sebagai lokasi strategis untuk klinik ini karena padatnya penduduk dan akses yang mudah dijangkau oleh masyarakat sekitar. Dengan demikian, klinik ini diharapkan dapat menjadi pusat kesehatan yang memberikan pelayanan yang nyaman dan terjangkau bagi semua kalangan.

 

Selain peresmian Klinik, Pada acara Grand Opening tersebut juga diselenggarakan kegiatan Khitan Massal, pemeriksaan kesehatan gratis, dan donor darah, yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Kaliwates, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Rustida. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar serta untuk memperkenalkan berbagai layanan yang akan disediakan oleh klinik.

 

Klinik Pratama Insan Medika akan menyediakan layanan kesehatan yang lengkap, mulai dari pelayanan dokter umum, rawat jalan, hingga tindakan bedah minor. Jam operasional kliniknya sendiri dibuka setiap hari 14.00 – 22.00 WIB. Dengan didukung oleh tenaga medis yang profesional dan berpengalaman, klinik ini bertekad untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi setiap pasien yang datang

 

Dalam sambutan dari Kepala Desa Wirowongso, beliau menyampaikan terima kasih atas dedikasi Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ulum dalam membawa layanan kesehatan berkualitas ke Desa mereka. Beliau menyambut baik adanya klinik ini sebagai tambahan akses pelayanan kesehatan yang lebih mudah bagi warga Desa, juga memberikan apresiasi atas pendekatan berbasis nilai-nilai Islami yang diusung oleh Klinik.

 

Sambutan dari Direktur RSU Kaliwates Jember juga menyambut baik pembukaan klinik ini, Mereka berharap klinik ini dapat menjadi mitra yang handal dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Wirowongso.

 

Dengan demikian, pembukaan Klinik Pratama Insan Medika di Desa Wirowongso Jember telah menandai awal dari sebuah perjalanan baru dalam pelayanan kesehatan yang lebih baik dan terjangkau bagi masyarakat. Semoga klinik ini dapat menjadi titik terang dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bagi seluruh warga Desa Wirowongso dan sekitarnya.

 

Diakhir kegiatan, Lora Muhammad mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mewujudkan visi dari Klinik Pratama Insan Medika tersebut, “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatiannya sekaligus berpartisipasi dalam mewujudkan Visi Klinik kita bersama ini”, tutup Direktur Klinik Pratama Insan Medika tersebut.